Tuesday, July 17, 2012

TREN SHUFFLE DANCE DI INDONESIA


SHUFFLE DANCE LAGI NGETREN DI INDONESIA
Mungkin di kalangan anak muda yang seneng klubing atau dugem gituh, pernah melakukan gerakan ini. Atau para hip hop dancer tau gerakan shuffel dance, karena itu katanya sering di pake latihan dasar hip hop dance.
 
Shuffle dance ini memang sedang buming-bumingnya di Indonesia, terutama dikalangan anak muda yang lebih mudah menerima sesuatu yang baru. gerakan shuffle dance ini terbilang unik dan keren, dimana gerakannya lebih dominan pada kaki, jadi bagian tubuh yang sering gerak pada shuffle dance ini adalah kaki.
tarian dari tiga dekade lalu ini, kini jadi gaya hidup baru. Ramai-ramai dimainkan di ruang publik, street dance ini menawarkan tantangan buat pelakunya, dan tontonan seru buat penontonnya.
 
diawali pada akhir dekade 1980-an, berasal dari Melbourne Underground Scene, Australia. Sekilas mirip tari jazz. “Pada 2004 shuffle dance kembali marak di Australia, sampai pada 2006 sampai di Indonesia. Itupun baru sedikit sekali. Akhir 2009 mulai ramai, dan sekarang benar-benar menjamur dan menjadi gaya hidup anak muda sekarang.
Kini, Shuffle Dance tidak lagi hanya untuk mereka yang clubbing. Anak-anak muda yang bahkan belum pernah mengunjungi klub pun bisa asyik main shuffle dance!
anak-anak yang hobi shuffle punya pendapatnya sendiri-sendiri. Beberapa dari mereka  menganggap tarian ini tempatnya di rave party. Sehingga, menarikan shuffle di tempat umum kurang bagus. Padahal, kini banyak muncul shuffle competition yang kurang pas menurut mereka. Shuffle bukan tarian yang pas buat diadu seperti break dance walaupun efek sporty nya sudah terjamin. Konon, lima menit shuffle dance sama dengan tiga puluh menit treadmil!
Waw,.. 5 menit shuffel sama kaya 30 menit tredmil. Pasti pada sehat orang yang melakukan shuffle dance, positip bangat selain keren kita juga sehat, dan katanya ngaruh juga ke otak karna memerlukan gerakan kombinasi kaki super cepat dan harmonisasi dengan musik nya. Kaya main gitar gituh. Otomatis bisa melatih otak juga
Bagi yang mau belajar silahkan gabung dengan komunitasnya atau belajar sendiri dengan bantuan youtub,





Sumber : http://coretanhendri.blogspot.com, http://www.rio-chikara.com, http://www.campur.biz, http://www.mediaindonesia.com,

SHUFFLE DANCE. shuffle. video shuffle, safel, sapel, dance, apa yang di maksud shuffle, shuffle?, shuffle ?, shuffle dance ?

No comments:

Post a Comment